Field Study Manajemen Pajak 2017 Di Kantor Bea Cukai Teluk Bayur Kota Padang

Penulis: Ari

Editor : Chichi Andriani, SE.MM

Assalmmualaikum wr wb.

Alhamdulillah, telah terlaksana kegiatan field study Manajemen Pajak angkatan 2017 pada 15-10-2019 di kantor Bea dan Cukai Teluk Bayur, Kota Padang Sumatera Barat.

Kegiatan ini merupakan bagian dari kuliah lapangan Manajemen Bea dan Cukai. Kegiatan ini didampingi oleh beberapa dosen yaitu Bapak Arief Maulana S.E.,M.M, ibu Megawati, SE.MM dan ibu Mike Yolanda,SP.MM.

Acara field study ini dimulai dengan kata sambutan oleh pak Arief Maulana selaku dosen pengampu mata kuliah manajemen bea dan cukai dan dilanjutkan pemberian materi dari pak Hilman Satria selaku kepala Bea dan Cukai Teluk Bayur, Padang.

Dalam kegiatan ini pihak Bea Cukai memberikan materi tentang perjanjian Indonesia dengan beberapa negara ASEAN terkait tarif bea masuk, materi tarif bea cukai dan peraturan bea cukai dalam pengurusan pengiriman hewan dan tumbuhan.

Tak hanya pemberian materi tapi diforum tersebut terlihat antusias dari mahasiswa untuk bertanya dan diskusi tentang manajemen bea cukai di Indonesia. Sehingga mahasiswa manajemen pajak selain memperoleh informasi juga praktek membandingkan antara teori yang dipelajari di bangku perkuliahan dengan praktek di lapangan.

_

Kegiatan field study tersebut ditutup dengan pembirian plakat dari prodi Manjemen Pajak Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang kepada pihak Bea Cukai kota Padang.